5 Jenis Kata kunci SEO Yang Harus Anda Ketahui

Dalam Dunia Marketing di Search Engine, hal yang paling penting adalah Keyword. Jika kita memilih Keyword dengan baik, maka peluang untuk memotivasi pelanggan membeli suatu produk atau layanan akan semakin meningkat.

Orang-orang di industri cenderung mengklasifikasikan Kata Kunci ke dalam kelompok sehingga mereka dapat bekerja dengan mudah.

jenis kata kunci

Pada kesempatan kali ini saya ingin membahas 5 jenis kata kunci utama yang umum digunakan:

  • Kata Kunci Umum
  • Kata Kunci Merek
  • Kata Kunci long-tail ( Ekor Panjang )
  • Kata Kunci Salah eja
  • Kata Kunci Pesaing

Semua diklasifikasikan sesuai dengan tujuan Kata kunci ke dalam kelompok. Klasifikasi ini berbeda dari jenis Pencocokan Kata Kunci (Luas, Frasa, Tepat).

Baca artikel ini untuk mengetahui lebih dalam bahwa ini pasti berguna untuk Bisnis Pemasaran Anda di search engine ( Google ), apakah dengan melakukan SEO atau Pencarian Berbayar.

Generic Keywords ( Kata Kunci Generik )

Ini adalah jenis kata kunci paling umum yang digunakan pencari tanpa makna langsung pada merek atau jenis produk tertentu.

Tetapi dengan tujuan yang luas dalam pencarian seperti Traveling ke luar Negri, T-shirt, Kopi, Menurunkan berat badan.

Yang merupakan istilah luas yang digunakan kebanyakan orang saat mencari informasi tentang hal tersebut.

Brand Keywords ( Kata Kunci Merek )

Jenis kata kunci ini khusus untuk merek tertentu. Di mana pencari menggunakan kata kunci ini dalam pencarian mereka untuk menunjukkan keinginan mereka untuk memasuki situs web Brand, seperti Lazada, Tokopedia, Bukalapak.

Yang diatas terlihat sebagai sekelompok kata kunci yang sangat spesifik untuk pencarian. Orang yang mencari dengan Kata Kunci, Lazada, karena mereka ingin memasuki situs web Lazada.

Long tail keywords ( Kata kunci ekor panjang )

Kata kunci ini memiliki arti sangat spesifik. Pencari menggunakan kata kunci ini adalah untuk mencari tujuan yang sangat spesifik.

Misalnya, pencari menggunakan istilah "Terapkan Pilihan untuk Kartu Kredit". Dapatkah Anda melihat bahwa itu sangat spesifik?

Orang yang mencari dengan istilah ini lebih cenderung mengajukan kredit daripada mencari menggunakan kata kunci " Kartu kredit ".

Saat ini, Kata kunci ekor panjang sangat populer karena keyword long tail memiliki volume pencarian rendah tetapi tingkat konversinya sangat tinggi.

Competitor Keywords ( Kata Kunci Pesaing )

Mirip dengan Kata Kunci Merek, tetapi kata kunci yang mewakili Merek pesaing, yang sebagian besar digunakan untuk bersaing untuk pelanggan dari pesaing. Misalnya, XYZ Bank mungkin mengambil kata kunci "Kartu Kredit Bank ABC" untuk mencuri pelanggan dari Bank ABC.

Typo Keyword ( Salah mengeja kata kunci )

Berdasarkan nama, ini adalah kata kunci umum. Hanya pencari yang dapat mengetik kata dengan salah. Mungkin karena kesalahan ejaan atau lupa mengubah bahasa.

Misalnya, seorang pencari ingin mencari kata "iphone" tetapi lupa mengubah bahasa sampai menjadi kata "lead." Ini Sangat populer di masa lalu Tapi sekarang ini Kata Kunci typo sudah tidak terlalu populer karena volume pencariannya sangat kecil dan kebanyakan mesin pencari menebak kata yang salah.

Manfaat membagi Kata Kunci menjadi 5 grup akan membantu orang dalam pencarian untuk pemasaran (Search Marketing) yang dapat mengelola Kata Kunci dengan mudah dan lebih efisien.

Karena dapat fokus pada kata kunci yang berbeda satu sama lain dan memilih halaman arahan yang tepat untuk setiap kata kunci.

Selain itu, membagi Kata Kunci ke dalam grup berdasarkan kategori Juga bermanfaat untuk membuat struktur kampanye untuk pencarian berbayar yang efektif.

Terkait

Leave a comment

Plain text only. Comment must be over 20 characters.